Short Article and Translation about "Technology"


The Article

Facebook, Instagram and WhatsApp Go Down. At the Same Time.
Jenny Kane/Associated Press

By Kate Conger
March 13, 2019

SAN FRANCISCO — What would happen if Facebook and some of its apps — such as Instagram and WhatsApp — were to all go down at about the same time? And then stay intermittently out for hours?

On Wednesday, people around the world found out when all three services experienced interruptions throughout the day. The problems began around 11 a.m. Eastern Time and affected users in countries including the United States, Japan, Australia and Mexico, according to DownDetector, an analytics service that calls itself a weather report for the internet. On Instagram, profiles refused to load. Some Facebook users logged on to empty news feeds, while  others could see their friends’ updates but couldn’t like them. And WhatsApp users had trouble sending and receiving messages. As of 1 p.m. Eastern time on Thursday, most of Facebook’s services had been restored. Instagram was back online, although Facebook’s main app still faced some outages.

“Yesterday, we made a server configuration change that triggered a cascading series of issues,” a Facebook spokesman said. “As a result, many people had difficulty accessing our apps and services. We have resolved the issues, and our systems have been recovering over the last few hours. We are very sorry for the inconvenience and we appreciate everyone’s patience.” Facebook’s chief executive, Mark Zuckerberg, recently announced a push to bring all of his apps closer together, uniting direct messages across different services. The service interruptions highlighted the potential risks of a consolidated social media giant, as users flitted from one lonely social feed to the next, searching fruitlessly for updates.

Even Facebook’s own bug report platform — in which it discloses what services are down — was offline. So the company used one of the only major social media platforms it doesn’t own, Twitter, to announce updates. The company added that the issues were not the result of a cyberattack. Instagram separately said it knew the experience was “frustrating.” Since Facebook and its apps have so many users — around 2.7 billion around the world — the venting was, understandably, heightened. Some people expressed grief at the apps being unavailable. Others said they were fleeing — where else? — to Twitter.


Translation with Google Translate

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Turun. Pada waktu bersamaan.

oleh Kate Conger, 13 Maret 2019

SAN FRANCISCO - Apa yang akan terjadi jika Facebook dan beberapa aplikasinya - seperti Instagram dan WhatsApp - semuanya jatuh pada saat yang bersamaan? Dan kemudian keluar sebentar-sebentar?

Pada hari Rabu, orang-orang di seluruh dunia mengetahui ketika ketiga layanan mengalami gangguan sepanjang hari. Masalahnya dimulai sekitar pukul 11 ​​pagi. Waktu Bagian Timur dan pengguna yang terpengaruh di negara-negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Australia, dan Meksiko, menurut DownDetector, sebuah layanan analisis yang menyebut dirinya laporan cuaca untuk internet. Di Instagram, profil menolak dimuat. Beberapa pengguna Facebook masuk ke feed berita yang kosong, sementara yang lain bisa melihat pembaruan teman mereka tetapi tidak bisa menyukainya. Dan pengguna WhatsApp mengalami masalah dalam mengirim dan menerima pesan. Mulai pukul 1 malam Waktu bagian timur pada hari Kamis, sebagian besar layanan Facebook telah dipulihkan. Instagram kembali online, meskipun aplikasi utama Facebook masih menghadapi beberapa pemadaman.

"Kemarin, kami melakukan perubahan konfigurasi server yang memicu serangkaian masalah," kata juru bicara Facebook. “Akibatnya, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan kami. Kami telah menyelesaikan masalah, dan sistem kami telah pulih selama beberapa jam terakhir. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini dan kami menghargai kesabaran semua orang. ”Kepala eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini mengumumkan dorongan untuk mendekatkan semua aplikasinya, menyatukan pesan langsung di berbagai layanan. Gangguan layanan menyoroti potensi risiko raksasa media sosial yang terkonsolidasi, ketika pengguna beralih dari satu umpan sosial yang kesepian ke yang berikutnya, mencari pembaruan tanpa hasil.

Bahkan platform laporan bug Facebook sendiri - di mana ia mengungkapkan layanan apa yang sedang down - sedang offline. Jadi perusahaan menggunakan satu-satunya platform media sosial utama yang bukan miliknya, Twitter, untuk mengumumkan pembaruan. Perusahaan menambahkan bahwa masalah itu bukan hasil dari serangan cyber. Instagram secara terpisah mengatakan bahwa mereka tahu pengalaman itu "membuat frustrasi." Karena Facebook dan aplikasinya memiliki begitu banyak pengguna - sekitar 2,7 miliar di seluruh dunia - dimengerti bahwa ventilasi itu meningkat. Beberapa orang menyatakan kesedihan karena aplikasi tidak tersedia. Yang lain mengatakan bahwa mereka melarikan diri - di mana lagi? - ke Twitter.



Translation by me (Baiq Anisah)

Facebook, Instagram, dan WhatsApp Bermasalah. Pada Waktu Bersamaan


Oleh Kate Conger, 13 Maret 2019

San Fransisco- Apa yang akan terjadi jika Facebook dan beberapa aplikasi-seperti Instagram dan WhatsApp-semuanya bermasalah secara bersamaan? Dan kemudian tidak dapat masuk selama berjam-jam?

Pada hari Rabu, Masyarakat di berbagai dunia mendeteksi bahwa ketiga layanan mengalami gangguan sepanjang hari. Permasalahan di mulai sekitar pukul 11 pagi pada waktu bagian timur dan pengguna yang terkena dampak di negara-negara termasuk Amerika Serikat, Jepang, Australia dan Meksiko, berdasarkan data dari Down Detector, yaitu sebuah layanan analisis yang menyebut dirinya laporan cuaca untuk intenet. Di Instagram, beranda profil menolak untuk memuat. Beberapa pengguna Facebook masuk ke beranda berita yang kosong, sedangkan yang lain dapat melihat pembaruan teman-temannya tetapi tidak dapat menyukainya. Dan pengguna WhatsApp memiliki masalah dalam menerima dan mengirimkan pesan. Mulai pukul 1 malam waktu bagian timur pada hari kamis, sebagian besar layanan Facebook telah dipulihkan. Instagram sudah kembali online, meskipun aplikasi utama Facebook masih mengalami beberapa gangguan.

“Kemarin, kami membuat perubahan konfigurasi server yang memicu serangkaian masalah Cascading,” kata juru bicara Facebook. “Akibatnya, banyak orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan layanan. Kami telah pulih selama beberapa jam terakhir. Kami sangat menyesal atas ketidaknyamanan ini dan kami menghargai kesabaran semua orang.” Chief Executive Facebook, Mark Zuckerberg, baru-baru ini mengumumkan dorongan untuk bersama-sama membawa semua aplikasinya lebih dekat, menyatukan pesan langsung di berbagai layanan. Gangguan layanan menyoroti risiko potensi dari besarnya media sosial yang terstruktur, karena para pengguna yang berganti-ganti dari satu konten sosial yang sepi ke yang berikutnya, mencari pembaharuan dengan sia-sia.

Bahkan Facebook sendiri melaporkan kesalahan platform-dimana ia mengungkapkan layanan apa yang jatuh-sedang offline. Jadi perusahaan menggunakan salah satu dari satu-satunya platform media sosial yang tidak berdiri sendiri, seperti Twitter, untuk mengumumkan pembaharuan. Perusahaan menambahkan bahwa masalah itu bukan hasil serangan dunia maya. Instagram secara terpisah mengatakan itu pengalaman yang membuat “frustasi”. Sejak Facebook dan aplikasinya memiliki begitu banyak pengguna-sekitar 2.7 miliar di seluruh dunia-dimengerti bahwa ventilasi itu meningkat tinggi. Beberapa orang menyatakan kesedihan pada aplikasi yang sedang tidak tersedia. Lainnya mengatakan mereka akan melarikan diri-di mana lagi?-ke Twitter.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

PUISI 2

Best Friends

Short Article and Translation about Politic